Laman

Selasa, 29 Mei 2012

SEO AND PLUGIN



Pada saat ini dunia internet semakain meraja rela siapa sih yang ga tau internet dan semakin banyak web-web baru yang lahir hanya dengan itungan detik saja untuk itu kita sebagai pemilik web yang mungkin kita arahkan web kita kedunia bisnis harus tau bagai mana web kita terkenal nah salh satunya SEO kita harus bagus di mata serc engine agar orang-orang penguna internet tau web kita...
Apa sih SEO ituu?
SEO (serch engini optimalisasi) merupaka sebuah proses halaman web agar dapat dibaca dengan lebih baik oleh search engine yang bersifat crawler (Google, Yahoo, MSN, dll). Proses SEO dapat melibatkan halaman web itu sendiri, namun tidak menutup kemungkinan juga melibatkan website yang lain. kenpa melibatkan halaman web lain contoh kecilya saja bila kita saling bertukar ling denngan web oranglain yang rangenya lebih bagus dri kita maka setidaknya kita akan terangkat di mata serc engine.
dan melibatkan web kita sendiri yaitu dengan cara kita mengoptimalkan tol-tol yg ada contonya dengan pengoptimalan plugin yang baik maka web kita dengan sendirinuoya akan lebih terkenal
Apa sih plugin??
plugin merupakan sebuh tool yang yang di sediakan oleh sebuah conten management sistem yg kita pakai dalam sebuah web plug-in รข€“ adalah sebuah modul program computer atau alat yang berinteraksi dengan yang lain untuk menambahkan fungsi tambahan yang spesifik, atau mendukung format file atau alat yang spesifik.
berikut ini beberapa plug in dan fungsinya:
  1. Platinum SEO Pack : Plugin untuk mendukung SEO di halaman blog yang Anda kembangkan, seperti Judul Blog, Description Meta, Keyword Meta, Robots Meta, dll. Ada alternatif selain plugin ini, yaitu All in One SEO Pack yang penggunaannya sama dengan sedikit perbedaan.
  2. WordPress Firewall : Plugin untuk mencegah blog kita dari ancaman hacker seperti sql injection, dll. Plugin ini secara otomatis akan mengirimkan pemberitahuan ke email atas keisengan apa yang dilakukan orang terhadap blog kita.
  3. WP-Optimize : Plugin ini membantu membersihkan database dengan membuang revisi pos dan spam. Memungkinkan untuk mengubah nama-nama admin  dan menjalankan perintah pada tabel inti untuk mengoptimalkan wordpress agar akses database menjadi lebih ringan.
  4. Akismet : Yaitu plugin yang berguna untuk menghalau spam komentar maupun trackback yang mengandung spam. Jadi website Anda bersih dari spam yang biasanya terdapat program jahat.
  5. SEO Auto Links & Related Posts : Fungsi dari plugin ini untuk generate link pada article, agar kita tidak ribet dalam penentuan beberapa kata yang cocok pada article, tag, dan category. Plugin ini juga ada fasilitas Related Post pada halaman Single dan Halaman pencarian jika terjadi Not Found.
  6. SEO SearchTerms Tagging 2 : Plugin buatan mas Poerwedi Kurniawan yang asli Indonesia. Dulu plugin ini digunakan sebagai penambah index pada hasil pencarian di Search Engine, namun sekarang lebih baik digunakan untuk tracking keyword saja karena algoritma Google yang semakin diperbaharui. Hal ini bisa sebagai bahan refrensi untuk membuat sebuah article yang banyak di cari visitor. Saran saya jangan di link to search, karena kurang baik untuk blog Anda di masa mendatang.
  7. Google XML Sitemaps : Plugin untuk generate dan membuat sitemap yang didukung oleh Google Webmaster. Plugin ini dapat membantu dalam peng-index-an dalam pencarian mesin pencari.
  8. Google XML Sitemap for Images : Plugin ini berfungsi sama seperti Google XML Sitemaps, hanya saja plugin ini dikhususkan untuk gambar.
  9. Contact Form With Captcha : Plugin untuk membuat halaman contact yang redirrect langsung ke email sobat. Memerlukan API Google untuk menggunakannya.
  10. Dagon Design Sitemap Generator : Plugin untuk membuat sitemap atau halaman sitemap yang menjadikan visitor friendly. http://kangmaze.com 

0 komentar:

Posting Komentar