Laman

Jumat, 18 Mei 2012

HOSTING AND DOMAIN

PERBANDINGAN HOSTING DAN DOMAIN

Sebelum saya melakukan perbandingan layanan doamain dan hosting,saya akan  memberi penjelasan sedikit dulu tentang domain dan hosting tersebut, Dasawarsa yang lalu, keberadaan situs hanya dapat dimiliki oleh beberapa atau sekelompok penting saja. Wajar saja, pada masa itu, situs belum dipandang sebagai media penting guna menyebarkaninformasi, sehingga tidak marak digunakan. Tetapi lain dulu, lain pula sekarang. Berbagai macam situskini mendiami dunia maya dan menawarkan informasi yang bervariasi pula. Itu sebabnya kini situs disebut-sebut sebagai salah satu media terpercaya guna mendapatkan informasi.Selain karena teknologi perangkat kerasnya yang makin berkembang, kemajuan teknologi situs juga dipicu oleh keberagaman layanan yang memudahkan penyebaran dan penyajian informasi. Bila dahulu situs hanya media statis guna menampilkan teks dan gambar saja, maka kini sudah bisa menampung aspirasi pengunjung situsnya.
Kemajuan-kemajuan tersebut, menyediakan lahan baru bagi para penyedia layanan web hosting.Provider seperti ini mengkhususkan layanannya pada penyediaan lahan guna menampung situs yang dilengkapi dengan layanan pendukung lainnya. Tidak hanya di luar negeri, penyedia layanan webhosting juga sudah banyak dijumpai di Indonesia.
    Apa itu web hosting?
Berangkat dari kedua kata yang menyusunnya, maka Anda sudah dapat menebak fungsi web hosting.Web diinterpretasikan sebagai situs, sedangkan hosting adalah lahan guna menyimpan situs tersebut.Maka dari itu, fungsi utama yang ditawarkan sebuah penyedia layanan web hosting adalah sebuah sistem khusus yang menjalankan servis-servis yang berkaitan dengan situs (web server) dengan media penyimpanan yang cukup besar guna menampung situs serta komponen pendukungnya.Secara garis besar, web hosting terdiri dari 2 buah komponen, yaitu domain dan hosting itu sendiri.Domain dapat dianalogikan sebagai pengenal situs yang merupakan hasil translasi ip address menjadinama. Sedangkan hosting adalah ruang penyimpanan guna meletakkan situsnya. Saat Anda ingin mengunjungi sebuah situs, maka Anda cukup mengetikkan nama domain yang selanjutnya akanmengacu ke hosting di mana situs berada. Simaklah standarisasi pemanggilan sebuah situs dari browser
Apakah Domain itu ?
Domain adalah sebuah kata unik atau alamat yang kita gunakan pada web kita dan domain di akhiri dengan com, .net, .org, .biz, .tv  misanya saja sya buat domain bungben.com, maka orang-orang bila ingin melihat file-file HTML saya cukup ja ketik alamat tersebut.
Apa Perbedaan Domain dan HostingHosting adalah space dalam server komputer yang di gunakan sebagai penempatan data dan file yang ada. Domain adalah alamat yang di gunakan untuk menuju tempat penempatan data dan file tersebut.
Simpelnya domain sebagaia tanda pengenal hosting sebagai tempat tinggal namun sementara karna harus di perpanjang bila tida akan di putus layanannya utuk yang berbayar 

Sekarang tinggal saya bandingkan 5 layana peneydia domain dan hosting::
1. Idwebhost.com
adalah salah satu dari sekian banyak situs yang menyediakan layanan penyedia domain dan hostingan. Disini kita bisa memillih domain dan hostingan yang lumayan murah. Selain situs ini menyediakan jasa domain dan hosting situs ini juga menyediakan domain dan hostingan 1 paket. Ada juga domain indonesa yaitu .id.

harga domainya

Haraga hosting

0 komentar:

Posting Komentar